MAINAN CONGKLAK KINI SEMAKIN DITINGGALKAN

Kalian pasti pernah mendengar permaianan congklak ini. Permainan ini memang sangat terkenal pada zaman dulu. Karena memang sangat seru jika dimainkan berdua dengan membuat struktur maka permaianan akan lebih seru. Permainan ini pada zaman dahulu hanya terbuat dari kayu dan batu. Akan tetapi untuk saat ini sudah dimodifikasi dengan bahan plastik. Sehingga akan lebih enak lagi untuk memainkannya. Cara memainkannya adalah sangat gampang, yaitu dengan membagikan batu yang ada pada papan yang sudah dicekungi. Jika batu yang dibagi tersebut sudah habsi duluan maka yang menang adalah yang habis terlebih dalu tersebut. Memang sangat sederhana, akan tetapi sangat seru untuk dimainkan. Kebanyakan anak-anak saat ini memang belum banyak yang mengetahui tentang permainan ini. Karena memang banyak yang sudah tergiur dengan permaianan online yang sangat seru dimainkan sendiri maupun dengan orang lain. Mainan congklak ramai pada tahun 90 an, di daerah-daerah banyak yang memainkan permaianan jenis ini.

Jika kalian ingin membuat permaianan congklak ini secara sederhana yaitu bisa saja. Tidak harus menggunakan papan yang terbuat dari kayu maupun atom. Akan tetapi dengan menggunakan garis di tanah sudah dapat kita mainkan. Katena pada dasarnya adalah sama yaitu membagi gaco pada tiap kolom. Pada akhir-akhir ini juga sudah dibuatkan mengenai permaianan congklak ini untuk dapat dimainkan di gaged. Dengan download lewat hp kita sudah bisa memainkannya lewat hp kita. Semakin canggihnya teknologi saat ini semua permaianan dapat kita mainkan di gaged.

Akan tetapi untuk keseruan ya yaitu jika kita dapat memainkan permaianan tersebut dengan nyata. Untuk men download lewat PC juga dapat dengan mengunjungi pada halaman dominoqq yang sudah tertera mengenai cara download dan cara mainya. Untuk ukuran game ini di hp maupun di PC memang samgat kecil, maka dari itu jika kalian ingin memainkan dihp memang tidak terlelap membutuhkan spesifikasi hp yang terlalu bagus.

Cukup demikian mengenai penjelasan dari saya tentang permaianan congklak. Saat ini sudah diperbarui dengan aplikasi. Semoga bermanfaat bagi Anda dirumah yang akan mencobanya.

Komentar